Friday, August 26, 2011

Nah ini dia!! No. Urut 2 dan 1.... Kejadian paling ..... Slama di Unklab.


oleh Juan Mahaganti pada 13 Agustus 2009 jam 13:58


2. Semester 5, Kelas Agama V, AKA, Daniel. Untuk tugas akhir, Mr. Blasius Abin suruh tugas akhir; Meringkas Buku Karya E. G. White "Kemenangan Akhir". Sebagai Info, ini buku dp tebal beratus-ratus halaman dan terdiri dari 42 Bab. Bercerita tentang pertentangan besar antara Iblis yang penuh tipu daya thdp manusia dan Allah yang penuh kasih. Mulai dari awal kejatuhan Iblis, kejatuhan manusia di eden, Kristen Vs. Kekaiasaran Roma, Reformasi, pergerakan Advent, sampai ketika Yesus akan datang ke-dua kali yang akan menjadi Kemenangan Akhir, sekaligus menjadi judul buku ini. Jadi mamae, ini buku tebal harus diringkas, tiap satu bab, disingkat jadi 2 halaman, TULIS TANGAN!!!! Jangan pake font basar2, yang nda serius dapa nilai rendah... Pada ujian final, kumpul!

Jadi, kita so berusaha bekin, cicil kecil2an. Kalu ada waktu yaah, LANJUTKAN!!! kalu kebetulan smtr malas, biarkan. Santai2 dikit, tra apaapa.... Kebetulan banya mata kuliah lain. Waktu berlalu begitu cepat, sampai kita sadar, beso somo kumpul kong (ujian final) masih sisa 24 (kira2 begitu staw) bab le blum klar!!! Yah Tuhai... apa jadinya???? Tenangkan pikiran di Jody p kamar dan putuskan: OK!!!! HARUS KLAR BESO!! Maka mulailah sa macam petapa satu malam tra kluar Jody p kamar. Blajar for final tunda beso jo kalo so klar. Tergoda kecil-kecilan untuk memperbesar font, tetapi hati berkata harus serius, supaya dapa nilai bagus. Malam itu, serasa Ellen G. White ada diruangan itu, saat itu seakan-akan hanya aku, Mrs. White dan Mr. Abin!!! Tanpa terasa, TENG... TENG... TENG... (so nintau jam brapa pagi itu... kita ta tdr di Jody p kamar. Dp pagi, bangung ulang!!! Masih ada 6 Bab le staw!! Kita bekin dengan serius. Tanpa terasa, sama deng ada sesuatu so mengganjal di tulang belikat, so rasa aneh bgm staw, macam antara rasa sakit dan kram... Tetapi harus tetap maju!!! Akhirnya, mendekati "last hour" kelar juga!! Langsung mandi, blajar kcil2an (nda ta balajar btul), Print dp cover dengan bangga, dan Binding!!! Komplit plit!!! Dengan bangga kita bawa ke tempat ujian, lantai tiga GK.

Smtr ujian (so nintau apa da isi gara2 nda blajar btul), itu saki ulang barasa dipunggung (sampe skg kita masih dapa rasa kalu ja maso dingin, mengingatkan ku selalu pada Mr. Abin...), pas waktu ujian berjalan, korektor Agama V mulai mendekat, dgn list di tangan, mulai bertanya: "ada bawa tu tugas?" "Io" kita bilang. "mana mo lia?... Ooooh, Sapa nama?" Pas kita bilang nama, langsung dia Cek di list, dan kase tulisan Ok. di kita p tugas... Ok. OK.!!!! That's all????? Setelah semua malam-malam tanpa tidur itu? Dia periksa kita p font pun nda... Eh, waktu itu, kita kalo boleh bataria, mamake, baku ojo le kalu perlu!!! Mar tenang... Juan tenang...!!! AAAARRRGH!!! That's paper might be Ok. But I'm noooot!!! Oh kasiang, kita so berusaha, lawan smua godaan iblis kemalasan, Baca dengan seksama, tetapi apa yang kita terima... Guratan tinta OK.!!! Tidak apa2, at least kita so ta baca satu buku kase klar. Tetapi.... TAKIS HATI (T_T)


1. Ini yang paling gila diantara smuanya. Pas waktu tingkat satu, smester 1. masih fresko dari Siau, Siau Tembak Langsung ini, kalu blh dibilang, 99% masih orang kampung. Waktu itu vesper (so lupa vesper ke berapa), kong depe pembicara dari Philippine, yang penerjemah Sir Jacob. Pas dia mulai ba kotbah, suaranya itu nah... macam seruling atau kecapi, memabukan, membuat ku terlena, tersandarlah sikutku ke paha, kepala tergantung diantara tangan yang tersandar, tertunduk lesu oleh nyanyian sang pembicara (deng bahasa Indonesia kadang so nda mangarti, mo le bahasa Inggris...).

Pas kita tabangung.... "JESUS ISSS COOOOO-MIIING SOOOON, MORNING OR NIGHT OOOOOR NOOON.....!!!" AYS no. sekian so smtr berkumandang dan membahana. Smua orang so sementara berdiri, cuma kita yang dudu.... Dengan gaya yang aneh pula, kapala kabawah, nda kelihatan, lemas. Kikikikikikikik... kita dengar suara cekikan dibelakang... Ku angkat kepalaku seperti perwira baru kembali dari perang. Tetapi, untuk mencegah keributan dan orang yg terpingkal2 karena aksi dewa tidur ini, kita putuskan nda langsung berdiri (ada dp pande sdiki le kita waktu itu). Setelah lagu selesai, doa tutup oleh pembicara, baru kita berdiri. P smua dudu, ibadah sudah selesai, kita rasa semua orang p mata ada pa kita... Eki waktu itu di kt p sei, so tatatawa, kikikikik!!! "Kapa ng nda kase bangung?" kta tanya... "SUdah, napa kaka2 tingkat le ada kore2 mar ng nda ada reaksi." Eh, deng kita memang bingo sendiri, ada ta bawa kemana kita p pikiran waktu itu kang... Masa bodoh!!!! Tetap tunjukan kita PD (padahal dalam hati terasa hancur karena malu). Sampai di asrama, pi Eki dan Budi p kamar, smua orang so tangisi-ngisi, kikikikik!!! Kita cuek bebek, aaaah, tidur dulu. Sonchan maso : "Lho, Juan ko tidur lagi?? Kan sudah puas tidur tadi". Kita nyengir kecil-kecilan, mar dalam hatiiiii' ; AAAAARRRGH!!!! Ampun biyung!! Tetapi seiring berlalunya waktu, kenangan gila tersebut hilang dari hati. Tetapi terima kasih gara2 pengalaman ini, kita so nda pernah lagi gampang tatidor di gereja... TRAUMAAAAA!!! Mar berlalunya waktu, so nda ada yang pernah lagi angka cerita memalukan itu. Bahkan eki, sonchan, budi, johny, dll yang merupakan saksi hidup kejadian tersebut, rupa so lupa. Kita rasa drg perasaan mo angka crita itu pa kita. Baru skg kita terbuka atas kejadian gila tersebut...


yaaah, itulah kenangan2 kecil-kecilan selama di sekolah indah bernama Universitas Klabat. Ada yang jelek, tetapi banyak juga yang indah-indah. Banyak menemukan ilmu2 baru, dan terutama teman-teman luar biasa, seperti mereka yang memberi tanda menyukai dan memberi comment dibawah ini....

No comments: